Teknologi Sistem Penglihatan Bionik Mampu Membantu Orang Buta

Perusahaan bio electronics, Pixium Vision SA, sukses menerima penghargaan sebagai "The Best Product/Deal" dalam kancah HealthTech Award 2020 untuk inovasinya mengenai Bionic Vision System. Dalam forum MedTech 2021 itu, perusahaan ini menerima pengakuan sebagai inovator tercanggih dari teknologi generasi akan datang untuk bidang perawatan kesehatan di Eropa. Penghargaan hal yang demikian diraih sesudah mempersembahkan metode penglihatan bionik yang diberikan nama Prima System.


Berbeda dengan alat tolong penglihatan pada lazimnya, metode ini dirancang untuk menolong para penderita kebutaan dan age-related macular degenaration (AMD) supaya bisa memperhatikan tanpa mengganti alat penglihatan mereka berulang kali.
Prima System akan menggantikan beberapa fungsi fisiologis dari sel fotoreseptor mata dengan menstimulus sel syaraf retina komponen dalam secara elektrik. Kemudian berita visual akan dikirimkan ke otak melewati syaraf optik.

Daya dari metode ini sudah dibeberkan berdasarkan data dari studi kepantasan di Perancis yang memperlihatkan bahwa terdapat perubahan dalam fungsi penglihatan para penderita AMD. Menurut dapat menjadi dorongan untuk pengobatan gangguan hal yang demikian di kemudian hari.

Studi yang dikerjakan untuk uji coba PRIMAvera semenjak kuartal keempat tahun 2020 ini yaitu langkah klinis tahap akhir dan bertujuan untuk menetapkan keamanaan dari Prima System dan memberikan pelbagai manfaat sebelum menerima persetujuan pasar di kawasan Eropa.
Sejalan data World Health Organization (WHO), ketika ini ada sekitar 2,2 miliar orang mengalami gangguan dalam penglihatan. Menurut dengan data hal yang demikian, InterestingEngineering menambahkan ketika ini sekitar 285 juta orang di segala dunia yakni tunanetra, dengan 39 juta orang di antaranya mengalami kebutaan sempurna dan 200 juta orang hidup dengan gangguan AMD. Lalu 365.000 orang lebih didiagnosa mengalami AMD.

Age-realted macular degeneration atau disingkat AMD yakni gangguan dalam penglihatan yang dialami seseorang sejajar dengan umur tuanya. Gangguan ini juga bisa bisa menyokong ke arah gangguan komplikasi sehingga bisa mengakibatkan kebutaan bagi para penderitanya.

 hal hal yang demikian, Prima System ini dirancang sebagai Bionic Vision System masa depan supaya bisa menolong serta menyelesaikan keadaan sulit pada gangguan penglihatan. Tujuan dari manfaat teknologi ini supaya bisa menghindari keadaan sulit yang lebih serius dan menolong meningkatkan mutu hidup tunanetra pun orang buta.