Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Penyandang Disabilitas

Instagram baru-baru saja menghadirkan sebuah fitur baru pada Instagram Stories yang memungkinkan para pengguna untuk membuat caption secara otomatis hanya dengan memakai audio.


Fitur baru hal yang demikian bernama Captions Sticker yang dapat ditemukan pada deretan fitur Instagram Stories. Fitur ini akan mentranskrip kata-kata yang diucapkan pengguna, kemudian menuliskannya berbentuk caption yang menarik. Selain itu, terdapat pilihan untuk merevisi caption hal yang demikian seperti mengganti gaya dan menghindari kekeliruan pengejaan yang dikerjakan oleh mesin.


Fitur ini dihadirkan tidak hanya untuk mengisi deretan fitur-fitur menarik Instagram, tetapi juga bertujuan untuk membantu penyandang disabilitas yang mengalami kondisi susah pada pendengaran untuk konsisten dapat merasakan konten.

Cara Memakai Captions Sticker

Cara memakai fitur captions sticker ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu mencarinya di bagian fitur Instagram Stories, lalu memilih fitur Captions.
Pengguna dapat memakai fitur ini pada video-video yang telah direkam sebelumnya, maupun pada video yang baru saja direkam. Perlu untuk diketahui, fitur ini dapat digunakan untuk durasi video optimal 15 detik.


Sesudah pengguna merekam video, pengguna dapat memilih Captions dan mesin akan mulai berprofesi. Pengguna dapat mengubah font, warna, ukuran dan juga membenarkan ejaan dengan metode tap pada caption yang telah diciptakan.
Sebagai tambahan, pengguna dapat mensensor kata-kata tertentu dengan metode menambahkan "+bl*ep" pada kata hal yang demikian.

Dikutip dari cuitan Instagram di Twitter, fitur ini mungkin baru dapat ditemukan pada Instagram Stories, tetapi pihak Instagram juga mengumumkan dalam waktu dekat akan menambahkannya pada Instagram Reels.

Selain itu, fitur ini baru dapat mentranskrip kata-kata dalam bahasa Inggis dan hanya tersedia untuk wilayah yang basisnya memakai bahasa Inggris, dengan kata lain untuk wilayah Indonesia sendiri saat ini belumlah tersedia.