Cara Mengetahui Nomor HP Kamu Diblokir

Kau pernah nggak waktu ngehubungin orang lain, namun orang lain itu nggak ngerespon sama sekali, dan alhasil kau tahu sekiranya orang itu udah blokir nomor HP kau. Kalo kau belum tahu kau pasti akan heran. Sultan disini mau ngasih tau ke kau cara mengetahui nomor HP kau ketika diblokir. Karena sultan tahu kau pasti penasaran mengapa sih orang yang kau hubungin kok nggak ngerespon kau. Berikut langkah-langkahnya.

Bagaimana Sistem Mengenal Nomor HP Kau Diblok ?


Saat nomor kau diblokir kau hakekatnya nggak bisa menghubungi orang hal yang demikian. Mungkin kau nggak bakal sadar ketika sekali atau dua kali gagal menelpon. Namun ketika kau menelpon berkali-kali namun nggak diangkat atau nggak tersambung, kemungkinan besar orang yang kau hubungi udah memblok nomor kau. Saat orang yang kau hubungi mengeblok nomor kau dengan menggunakan aplikasi, kau akan mendengar nada sibuk, atau terdengar pesan suara, atau lantas diarahakan ke voice mail. Ada perbedaan antara nada sibuk HP yang sedang sibuk atau nonaktif dengan yang udah mengeblok nama kau. Kau bisa mengecek nomor yang kau duga dengan mengaktifkan #31# pada iPhone. Kode hal yang demikian yakni kode rahasia iPhone untuk menyembunyikan caller ID kau. Misalkan sambungan telepon nggak di-reject atau diteruskan ke voicemail, nomor kau berarti telah masuk ke blacklist nomor yang kau hubungin.

Sistem Mengenal Nomor HP Kau Diblok dengan iMessage


Kau juga bisa mengecek bahwa nomor kau nggak diblokir atau nggak, kau bisa menggunakan bantuan iMassage. Aplikasi bawaan iOS ini memungkinkan kau untuk melihat psan kau udah terbaca atau nggak. Bila kau nggak mematikan fitur ini kau bisa melihat keterangan ‘Read at:’ atau “pesan telah dibaca pada jam…”. Bila yang kau lihat “delivered” maka hal ini bisa jadi: (1) notifikasi pesan udah dinonaktifkan oleh nomor yang kau tuju atau (2) nomor kau udah diblokir.

Sistem Mengenal No.Piawai Diblok dengan Facetime


Aplikasi lain yang bisa kau pakai untuk mengecek nomor kau udah diblokir atau nggak yakni Facetime. Bila nomor kau udah diblokir, maka sambungan bakal terus berdering ketika kau menghubungi kontak yang kau duga udah mengeblok nomor kau. Karena sambungan Facetime nggak pernah sampai ke tujuan sampai yang kau dengar hanya ringtone tanpa ada komunikasi.

Ciri-Ciri Nomor Diblok Diblok pada Whatsapp


Penasaran apakah nomor telepon HP kau diblokir di Whatsapp? Sini Sultan kasih tahu caranya. Whatsapp sendiri sebagai salah satu aplikasi pesan singkat yang populer di Indonesia. Aplikasi ini telah dilengkapi banyak fitur termasuk bisa membuat tulisan berwarna di Whatsapp. Bila, berjenis-macam kalangan memanfaatkan Whatsapp sebagai wadah bertukar isu. Bila pengen tahu nomor kau diblokir di Whatsapp emang bisa? Dilihat bisa lho, untuk mengetahui apakah nomor kau diblokir, kau bisa meniru 10 cara di bawah ini.

  1. Periksa Last Seen/Terakhir Tak pada kontak seseorang itu
  2. Periksa pertanda ceklis pada pesan yang kau kirim
  3. Tak ada perubahan pada foto profil atau tidak ada foto profil sama sekali
  4. Tak bisa ditelfon sesudah berulang kali, atau hanya “calling” 
  5. Tak bisa memasukkan dalam grup Whatsapp