Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang

Kehilangan HP bagi banyak orang yakni hal yang sungguh-sungguh menyedihkan. Di dalam HP yang hilang seringnya masih terdapat kontak-kontak orang-orang penting dan data-data yang sungguh-sungguh dibutuhkan. Kau nggak perlu cemas, Sultan akan tolong kamu untuk beri tau cara melacak HP iPhone yang hilang dengan mudah.

Sistem Melacak HP iPhone yang Sirna (Find My iPhone Aktif)


Pertama-tama kamu bisa kunjungi https://www.icloud.com. Untuk langkah ini bisa dicontoh, fitur Find My iPhone sepatutnya sudah diaktifkan pada iPhone. Selanjutnya, masuk ke akun iCloud. Masukkan ID Apple kamu beserta kata sandinya pada kolom yang di bagian tengah halaman, kemudian klik “>”. Setelah itu, dasbor akun iCloud akan dibuka (Kalau kamu udah masuk ke akun iCloud, lewati langkah ini.) Lalu klik kursor “Find iPhone”. Lalu masukkan kata sandi pada kolom yang ada di tengah halaman. Klik kursor “All Devices” yang berada di bagian atas halaman. Setelah itu akan tampil menu drop-down.

Pilih nama iPhone dari menu drop-down tadi. Setelah Apple melacak eksistensi iPhone kamu, kamu bisa melihat lokasi iPhone kamu dan beberapa opsi di sisi kanan halaman:

  1. Play Sound: Dalam opsi ini, iPhone akan memainkan suara yang jelas sehingga kamu bisa menemukan iPhone kamu.
  2. Lost Mode: Opsi ini memungkinkan kamu untuk mengunci iPhone kamu dan menangguhkan fitur Apple Pay di iPhone. Kau juga bisa nampilin pesan pada layar iPhone.
  3. Erase iPhone: Opsi ini akan menghapus semua data di dalam iPhone kamu. Pastikan aja kamu udah punya backup-annya ya guys.

Sistem Melacak HP iPhone yang Sirna (Find My iPhone deaktif)


Kalau kamu belum mengaktivasi aplikasi FInd My iPhone dikala HP kamu dicuri atau hilang, kamu nggak bisa mengaplikasikannya untuk menemukan HP kamu. Namun kamu tetep bisa kok melacak iPhone kamu yang hilang. Pertama-tama ubah kata sandi ID Apple kamu. Dengan merubah kata sandi ID Apple, kamu bisa mencegah orang lain mengakses data iCloud kamu dan memakai layananny dari iPhone kamu yang hilang. Ubah kata sandi akun dunia maya lain kamu seperti Facebook, email, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Laporkan kehilangan atau pencurian kepada pihak mempunyai wewenang setempat. Ketika pihak mempunyai wewenang minta nomor seri iPhone Anda, beri nomor hal yang demikian yang bisa kamu dapatkan di kemasan iPhone kamu, dari preferensi iTunes, atau di laporan atau faktur absah iPhone kamu. Kemudian, laporkan kehilangan atau pencurian kepada operator nirkabel.