Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

Beberapa pengguna Instagram di luar sana mungkin lebih menyenangi ketenangan privasi media sosial daripada menampakkannya terhadap orang lain yang tak dikenal.

Seperti yang kita tahu, foto dan video yang kita bagikan di profil Instagram dapat dipandang oleh hampir semua orang yang memiliki aplikasi hal yang demikian.

Seandainya kalian termasuk orang-orang yang menyenangi privasi dan tak berharap ditemukan orang lain, berikut ini ada sebagian metode yang dapat dilaksanakan untuk menyembunyikan akun Instagram dan mencegah orang lain menemukannya.

Cara Hide Akun Instagram Agar Tidak Bisa Diperhatikan Orang lain

1. Hapus Akun Facebook dari Instagram


Untuk memudahkan berbagi, Instagram memungkinkan kita untuk menautkan akun Facebook ke aplikasi. Setelah kita mengaitkan kedua akun hal yang demikian, kita akan muncul di tab "Discover People" dari orang-orang yang telah menambahkan kalian di Facebook. Seandainya kalian telah mengaitkan keduanya, lanjutkan dan hapus koneksi Facebook kalian dari Instagram.

2. Jadikan Akun Private


Merubah akun Instagram kalian ke private merupakan salah satu metode termudah untuk membuat profil kalian menjadi kurang nampak. Padahal seseorang pada hasilnya menemukan kalian, mereka tak akan dapat mengamati postingan hal yang demikian selain kalian memberikan izin untuk melaksanakannya.

Kalian dapat mengaktifkan mode privasi dengan menuju ke "Pengaturan -> Privasi" dan beralih ke alternatif "Akun Pribadi" di komponen atas.

3. Hapus Nomor Telepon dari Instagram


Sebelum  menghapus nomor telepon dari Instagram, perlu diingat bahwa kalian tak akan dapat mengaktifkan fitur otentikasi dua unsur. Kalian juga seharusnya memiliki alamat surat elektronik terverifikasi agar ini berfungsi, karena Instagram memang membutuhkan setidaknya satu metode terverifikasi untuk menghubungi kalian.

Untuk menghapus nomor telepon, ketuk ikon profil dan pilih "Edit Profil." Geser ke bawah ke "Pengaturan Informasi Pribadi", dan nomor telepon kalian akan menjadi yang kedua ke bawah.