5 Aplikasi Edit Audio Terbaik di PC

Aplikasi Edit Audio Terbaik - Saat ini,Begitu banyak software atau aplikasi yang bisa membuat kegiatan sehari-hari kita menjadi lebih ringan dan gampang untuk membantu pekerjaan kita. Salah satunya adalah yaitu mengedit video dengan berkembang pesat nya platform youtube.

selain mengedit video yang sedang trend lain yaitu audio apalagi di tahun 2020 ini sedang populer konten audio seperti podcast. Edit audio juga membantu untuk produksi musik dan konten audio lainya.

inidia 5 aplikasi audio terbaik :

1. Audacity 

Audacity adalah aplikasi edit audio yang paling populer yang digunakan kebanyakan orang. Aplikasi ini sangat di rekomendasikan karna pengguanaan nya yang sangat mudah dan terlihat professional.

Ada beberapa fitur unggulan yang membuat audacity ini sering di gunakan kebanyakan orang. Salah satunya adalah aplikasi ini dapat di install di banyak perangkat. dan aplikasi ini juga menawarkan beberapa plugin bagus dan efek keren lainya.

2. MP3 Cutter 

Aplikasi populer yang kedua adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong-motong lagu dan memotong musik berformat mp3. Tapi tidak hanya mendukung format MP3 saja aplikasi ini juga mendukung format audio lai dan bisa juga mengkonversi format dari mp3 ke format lain maupun sebaliknya.

Selain itu kita juga dapat memperkecil atau kompress file audio yang dirasa terlalu besar misalkan lagu yang berukuran 10mb bisa di kompress menjadi 5mb .

3. Power Sound Editor Free 

Aplikasi Power Sound Editor ini membawa fitur yang hampir sama dengan audacity. Kamu bisa memotong membuat rekaman mengubah kecepatan tempo, memotong lagu dan membari efek pada audio.

4. OcenAudio 

Aplikasi yang ke empat adalah OcenAudio. Aplikasi ini lebih sederhana dari aplikasi lain sehingga membuat kamu sebagai user lebih mudah memakai aplikasi ini dan OcenAudio ini tersedia di semua operating system.

Ada banyak fitur pada aplikasi ini diantaranya adalah bisa mengedit audio berukuran besar, Menambahkan efek spectogram dan didukung dengan VTS plugin yaitu plugin untuk bisa mengaksess beberapa efek.

5. Adobe Audition 

Yang terakhir adalah aplikasi paling populer yaitu Adobe Audition. Aplikasi ini adalah aplikasi dari adobe yang di khususkan untuk mengedit audio berkualitas dan pilihan untuk para kalangan professional. karena aplikasi ini memiliki fitur lengkap menarik dan tentunya premium alias berbayar.

Wajar saja bila aplikasi ini berbayar karena memiliki fitur yang paling lengkap. Akan tetapi sebelum membeli kalian bisa mencobanya dulu selama 7 hari .