Dalam artikel ini akan membahas dan memberikan jawaban soal menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap
Berikut ini pembahasan dan jawaban yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.
Daftar Isi
Soal
Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap
Jawaban
Menggunakan iklan yang persuasif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produknya merupakan salah satu strategi pada siklus hidup usaha tahap Kedewasaan (Maturity)
Pembahasan
Strategi dalam Tahap Kedewasaan (Maturity)
Tahap kedewasaan adalah tahap siklus hidup produk setelah pertumbuhan. Pada titik ini, produk biasanya tidak akan mengalami peningkatan penjualan yang besar, karena orang sudah terbiasa menggunakan produk tersebut.
Hal-hal yang harus dilakukan dalam tahap kedewasaan pada siklus produk adalah sebagai berikut:
- Perbaiki Dan Modifikasi Produk, Tambah Opsi Atau Inovasi Produk
- Meninggalkan Varian Produk Yang Kurang Menarik Untuk Dipasarkan
- Terapkan Tarif Yang Paling Kompetitif
- Menggunakan Iklan Yang Persuasif Dan Menarik, Iklan Yang Mempengaruhi Konsumen Untuk Menggunakan Produknya.
- Distribusi Intensif
- Memasuki Pasar Baru